Pendaftaran

TATA CARA DAFTAR ONLINE SIDANG SARJANA

1.Pastikan data sudah terdaftar/terverifikasi di jurusan masing-masing.
1.Pastikan data sudah terdaftar/terverifikasi di jurusan masing-masing.
1.Pastikan data sudah terdaftar/terverifikasi di jurusan masing-masing.
1.Pastikan data sudah terdaftar/terverifikasi di jurusan masing-masing.
1.Pastikan data sudah terdaftar/terverifikasi di jurusan masing-masing.
2.Pastikan sudah upload foto dan E-KTP di Studentsite (modul akademik menu Profil) sesuai dengan ketentuan.
3.Pastikan sudah update nomor WhatsApp dan alamat email baik di studentsite maupun di menu modul akademik. Ingat nomor HP adalah nomor Whatsapp aktif dan alamat Email juga harus aktif.
4.Silahkan melakukan pendaftaran melalui Studensite di menu Daftar Sidang (Pendaftaran hanya bisa dilakukan satu kalijika mengulang sidang harap hubungi kontak kami).
5.Setelah mendaftar dan tertulis berhasil harap menunggu 2 hari kerja (cek studentsite di menu surat jadwal sidang secara berkala) untuk melihat tanggal sidang.
6.Jika setelah 2 hari kerja belum mendapatkan jadwal, silakan cek status pendaftaran di sini, jika tidak tercantum namanya maka silakan hubungi kontak kami.

 

#NB :

a. Sebelum daftar sidang mohon dicek dahulu No handphone yang terdaftar, harus yang aktif whatsapp.
b. Pendaftaran sidang hanya bisa dilakukan 1 kali, bagi yang mengulang sidang hanya bisa dilakukan dengan menghubungi kontak kami atau datang ke loket sidang.
c. Jika ada perubahan No Whatsapp silahkan update melalui studentsite - akasemik - profil - cari paling bawah (alamat) ketik no baru. untuk melihat apakah sudah berubah, silahkan kembali menu awal studentsite pilih menu daftar sidang. 

 

SETELAH MENDAFTAR ONLINE

1. Informasi Jadwal Sidang dapat dilihat melalui Studentsite masing-masing setelah daftar online diterima dan Surat jadwal sidang dicetak sendiri serta tidak perlu diverifikasi / Stempel ke loket.

2. Sambil menunggu tanggal sidang, nama penguji dan room sidang muncul di ss, silahkan Bagi Peserta Skripsi menyiapkan File KRS Aktif, 1 file skripsi dengan format pdf dan 1 file presentasi dengan format ppt/pdf atau video/alat yang dibutuhkan untuk memperagakan hasil penelitian skripsinya. Bagi Peserta Non Skripsi silahkan menguasai materi ujian sebaik mungkin dan mempersiapkan file KRS aktifnya.

3. Penguji dan Ruang Ujian sidang dapat dilihat melalui Studentsite masing-masing satu hari sebelum sidang. contoh : pelaksanaan sidang hari sabtu, Penguji dan Ruang Ujian akan muncul pada hari Jum'at.



#NB : Setiap peserta yang sudah mendapat tanggal sidang, kurang lebih H-1 akan ada Host Room yang menghubungi untuk memberikan informasi mengenai tatacara pelaksanaan sidang, alokasi file naskah skripsi & ppt, serta informasi apa saja yang dilakukan setelah pelaksanaan sidang.

 

SETELAH PELAKSANAAN SIDANG

1.Peserta mengecek hasil sidang Pkl. 19.00 WIB di studentsite pada modul akademik menu Hasil
2.Jika ada revisi judul silahkan diketik pada modul akademik menu Syarat (Bagi yang Skripsi, mohon segera menyimpan File revisi yang sudah di share oleh host room setelah sidang)
3.Peserta yang sudah lulus menyerahkan berkas untuk ijazah sesuai arahan dari Host Room (Lihat Format di sini)
4.Peserta menyelesaikan Bebas Keuangan, Career Center, Bebas Perpustakaan dan Wisuda, sebagai syarat untuk pengambilan Ijazah

 

KETENTUAN FOTO

1. Foto Hitam putih
2. Memakai kemeja putih polos lengan panjang (Tidak memakai jas dan sejenisnya)
3. Bagi pria wajib memakai dasi (warna hitam polos)
4. Bagi wanita muslimah yang mengenakan hijab/jilbab, kenakan hijab/jilbab warna putih
5. Foto di cetak pada KERTAS DOFF (Dicetak pakai mesin foto bukan printer)
6. Untuk upload di studentsite sesuaikan format yang ada di studentsite