Daftar Dosen Wali Kelas Semester Ganjil (PTA) 2024/2025

No Kelas Dosen
1 1DA01 ELVIA FARDIANA
2 1DB01 PRISKA RESTU UTAMI
3 1DC01 FIVI SYUKRIAH
4 1DD01 IWAN
5 1DF01 HERRY SUSANTO
6 1EA01 ISTICHANAH
7 1EA02 ERNI KARYATI
8 1EA03 WURI PURNAMASARI
9 1EA04 EVA KARLA
10 1EA05 AGUSTINE HANA MASITOH
11 1EA06 MURTIWIYATI
12 1EA07 DADI KUSWANDI
13 1EA08 BERTILIA LINA KUSRINA
14 1EA09 ENDAH BUDIYATI
15 1EA10 SUSI WIDAYATI
16 1EA11 VIDIA PUSPITA
17 1EA12 DASSAAD
18 1EA13 BAGUS NURCAHYO
19 1EA14 NOVA ANGGRAINIE
20 1EA15 YUSYE MILAWATY

Total Records : 218

Koordinator Mata Kuliah Semester Ganjil (PTA) 2024/2025

No Mata Kuliah Kelas Dosen
1 Adm. Kontrak&Anggaran Borongan * 4TA TATI NOVIATI
2 Akuntansi Biaya & Prak. */** 3DF DIONYSIA KOWANDA
3 Akuntansi Biaya & Prak. */** 3DD DIONYSIA KOWANDA
4 Akuntansi Biaya * 3EA DIONYSIA KOWANDA
5 Akuntansi Biaya * 3DA DIONYSIA KOWANDA
6 Akuntansi Biaya */** 2EB DIONYSIA KOWANDA
7 Akuntansi Internasional 4EB SILVIA AVIRA
8 Akuntansi Keu. Menengah 1A */** 2EB RULLY MOVIZAR
9 Akuntansi Keu. Menengah 1B */** 2EB RULLY MOVIZAR
10 Akuntansi Keu.Lanjut 1&Prak** 3DA AYU NINGTYAS
11 Akuntansi Keu.Menengah 1 & Prak** 2DF RULLY MOVIZAR
12 Akuntansi Keu.Menengah 1A&Prak ** 2DA RULLY MOVIZAR
13 Akuntansi Keu.Menengah 1B&Prak ** 2DA RULLY MOVIZAR
14 Akuntansi Keuangan Lanjut 1A */** 3EB AYU NINGTYAS
15 Akuntansi Keuangan Lanjut 1B */** 3EB AYU NINGTYAS
16 Akuntansi Manajemen & Prak ** 3DA DESI PUJIATI
17 Akuntansi Manajemen Lanjut ** 4EB DESI PUJIATI
18 Akuntansi Pemerintahan * 4EB SRI WAHYU HANDAYANI
19 Akuntansi Perbankan ** 4EB ABEDNEGO PRIYATAMA
20 Akuntansi Sektor Publik * 3DA DYAH MIETA SETYAWATI

Total Records : 695

Daftar Dosen Pembimbing dan Mahasiswa Penulisan Ilmiah (PI)
Semester Ganjil (PTA) 2024/2025

KELAS KELOMPOK NPM NAMA MHS DOSEN PEMBIMBING
3EA01 A 10222102 ADILA RAHMAWATI SUGIHARTI BINASTUTI
3EA01 A 10222282 ANGELINA WIJAYA SUGIHARTI BINASTUTI
3EA01 A 10222396 AYU AKMALIYAH SUGIHARTI BINASTUTI
3EA01 A 10222530 DEVINA ANDHINA PUTRI SUGIHARTI BINASTUTI
3EA01 A 10222706 FATHIA IQMALIA DIANKA SUGIHARTI BINASTUTI
3EA01 A 10222906 JAMILA RAHMATUSYIFA SUGIHARTI BINASTUTI
3EA01 A 11222302 MUHAMMAD YASIFA DEWANTARA SUGIHARTI BINASTUTI
3EA01 A 11222391 NASYWA NABILA PUTRI SUGIHARTI BINASTUTI
3EA01 A 11222853 SISKA DESTRIANA FITRI SUGIHARTI BINASTUTI
3EA01 A 12222070 ZHAIYANA ASHILAH SUGIHARTI BINASTUTI
3EA01 B 10222130 AFRINA HABIBAH RAMADHINA KARTIKA SUKMAWATI
3EA01 B 10222294 ANIDA SHABRINA HAQ KARTIKA SUKMAWATI
3EA01 B 10222517 DERA HEMALIA PUTRI KARTIKA SUKMAWATI
3EA01 B 10222569 DIMAS SETIYAWAN KARTIKA SUKMAWATI
3EA01 B 10222710 FAUZAN RAFI SYAHPUTRA KARTIKA SUKMAWATI
3EA01 B 10222719 FEBRIYANTI KARTIKA SUKMAWATI
3EA01 B 11222024 LULU ATUSSHALIHAT KARTIKA SUKMAWATI
3EA01 B 11222348 NADIA KURNIA KAMALIA KARTIKA SUKMAWATI
3EA01 B 11222444 NISHYA AYUNDA KARTIKA SUKMAWATI
3EA01 B 11222986 VETTA AULIA WIBOWO KARTIKA SUKMAWATI

Total Records : 3185

Jadwal Kuliah

Kurang lebih dua atau tiga minggu sebelum perkuliahan dimulai, BAAK (dalam hal ini Bagian Penjadwalan) mengumumkan jadwal kuliah tiap kelas untuk seluruh Jenjang / Jurusan / Fakultas.

Jadwal kuliah per kelas ini akan diumumkan melalui BAAK On_Line atau ditempel di papan pengumuman di setiap lokasi kampus (C, D, E, dan G). Selain ditempel pada papan pengumuman jadwal kuliah juga dapat ditanyakan di loket pelayanan BAAK atau Sekretariat Dosen dan juga dapat dilihat di BAAK On_Line.

Pada Jadwal Kuliah akan tercantum hari, waktu, lokasi, mata kuliah dan dosen pengajar di tiap kelas per minggunya.

Waktu Kuliah

Dalam satu hari, waktu kuliah dibagi menjadi empat belas (14) jam kuliah :

  1. Waktu kuliah kelas pagi akan dimulai jam ke-1 s/d jam ke-10;
  2. Waktu kuliah kelas malam akan dimulai jam ke-11 s/d jam ke-14.
Jam ke - Pukul
Jam ke - 1 07.30 - 08.30
Jam ke - 2 08.30 - 09.30
Jam ke - 3 09.30 - 10.30
Jam ke - 4 10.30 - 11.30
Jam ke - 5 11.30 - 12.30
Jam ke - 6 12.30 - 13.30
Jam ke - 7 13.30 - 14.30
Jam ke - 8 14.30 - 15.30
Jam ke - 9 15.30 - 16.30
Jam ke - 10 16.30 - 17.30
Jam ke - 11 17.30 - 18.30
Jam ke - 12 18.30 - 19.30
Jam ke - 13 19.30 - 20.30
Jam ke - 14 20.30 - 21.30
Cara Membaca Jadwal Kuliah adalah sebagai berikut :

Contoh Jadwal :

Selasa   1/2/3   E 341   Pemrograman Komputer

Rabu   5/6   D424   S I M

Berarti :

Kuliah Pemrograman Komputer hari Selasa jam 07.30 s/d 10.30 di Kampus E gedung 3 lantai 4 ruang 1 (huruf E menunjukkan lokasi kampus E, digit angka pertama menunjukkan gedung ke-3, digit kedua menunjukkan lantai 4, dan digit ketiga menunjukkan nomor ruang),

dan kuliah S I M hari Rabu jam 11.30 s/d 13.30 di Kampus D Gedung 4 lantai 2 ruang 4.

Lokasi dan Ruang Kuliah :

Lokasi dan ruang kuliah bagi mahasiswa yang memilih lokasi kuliah Depok adalah Kampus D, E, dan / atau G;

Lokasi dan ruang kuliah bagi mahasiswa yang memilih lokasi kuliah Salemba adalah Kampus C, D, E dan / atau G. Lokasi kuliah terdiri dari :
1). Kampus A Jalan Kenari III / 5 Jakarta;
2). Kampus C : Jalan Salemba Raya 53 Jakarta;
3). Kampus D : Jalan Margonda Raya 100 Pondok Cina - Depok;
4). Kampus E : Jalan Akses, Kelapa Dua, Cimanggis;
5). Kampus G : Jalan Akses, Kelapa Dua, Cimanggis;
6). Kampus H : Jalan Akses, Kelapa Dua, Cimanggis.

Jadwal Ujian

Tiga minggu sebelum Ujian Tengah Semester / Akhir Semester dimulai, BAAK (dalam hal ini Bagian Ujian) mengumumkan Jadwal Ujian Tengah Semester / Akhir Semester per kelas untuk setiap Jenjang / Jurusan / Fakultas. Jadwal Ujian ini dapat dilihat pada BAAK On_Line atau ditempel di papan pengumuman di kampus C, D, E dan G. Jadwal Ujian juga dapat ditanyakan di loket pelayanan BAAK atau di Sekretariat Dosen di tiap-tiap kampus.

Bersamaan dengan pengumuman Jadwal Ujian, akan diumumkan juga tentang Tata Tertib Ujian dan Pengumuman lain yang berhubungan dengan ujian (misalnya batas waktu pelaporan ujian bentrok).

Hal-Hal yang Berkaitan dengan Ujian :

  1. Presensi Kuliah
    Setiap mahasiswa diijinkan mengikuti ujian suatu mata kuliah jika ia hadir sekurang kurangnya 70% dari kegiatan kuliah tersebut.
  2. Tata Tertib Ujian Tata Tertib Ujian berisi aturan yang berlaku selama ujian berlangsung. Tata Tertib Ujian dapat dilihat di BAAK On_Line dan juga ditempel bersamaan dengan pengumuman jadwal ujian, dan ditempelkan juga di setiap ruang ujian, dan dibacakan pada setiap sesi ujian sebelum ujian berlangsung. Setiap mahasiswa wajib memperhatikan dan mentaati Tata Tertib Ujian ini.
  3. Ujian Susulan
    Setiap mahasiswa wajib mengikuti ujian sesuai dengan jadwal. Mahasiswa yang tidak hadir pada waktu ujian, karena sesuatu hal, dinyatakan batal ujian. Ujian susulan atau ujian tersendiri di luar jadwal yang telah ditentukan, hanya dipertimbangkan untuk diselenggarakan, jika ada kasus yang sangat khusus. Kasus sangat khusus dan prosedur pengajuan ujian susulan tersebut dapat dilihat pada Prosedur Ujian Susulan.
  4. Jadwal Ujian Bentrok
    Mahasiswa yang mengambil mata kuliah di kelas yang lebih atas atau mengulang di kelas yang lebih bawah, ada kemungkinan jadwal ujiannya bentrok (dua atau lebih mata ujian bersamaan waktu ujiannnya). Bagi mahasiswa yang jadwal ujiannya bentrok, maka wajib melapor dan mengisi formulir yang disediakan oleh BAAK dengan batas waktu yang ditentukan (batas waktu dan syarat pelaporan dapat dilihat pada pengumuman).

Pengurusan Ujian Bentrok

Mahasiswa yang mengambil mata kuliah di kelas yang lebih atas atau mengulang di kelas yang lebih bawah, ada kemungkinan jadwal ujiannya bentrok (dua atau lebih mata ujian bersamaan waktu ujiannya). Bagi mahasiswa yang jadwal ujiannya bentrok, wajib melapor dan mengisi formulir yang disediakan oleh BAAK sesuai dengan batas waktu yang ditentukan.

Prosedur Pengurusan Ujian Bentrok

  • Isilah form pengurusan ujian bentrok dengan lengkap dan benar (kesalahan pengisian tidak menjadi tanggung jawab BAAK)
  • Jika dalam satu hari terdapat lebih dari dua mata ujian, isilah seluruh jadwal ujian yang akan diikuti pada hari tersebut
  • Periksalah kembali data isian anda.
  • Setelah mengisi form, perhatikan petunjuk untuk langkah selanjutnya.
  • Untuk pengambilan surat keterangan ujian bentrok di loket BAAK, diwajibkan membawa 'lembar pengisian form online'.
  • Jadual dapat diambil satu hari sebelum ujian dimulai di BAAK (Loket 3)
  • Selama ujian berlangsung jadual dapat diambil di Gedung 3 Lantai 1, Kampus E (Sekretariat Dosen / Panitia Ujian)

Formulir Rencana Studi

Kartu Rencana Studi atau KRS adalah kartu yang berisi daftar mata kuliah yang akan diikuti oleh setiap mahasiswa dalam satu semester. Dalam KRS tercantum data mahasiswa (NPM, Nama, Kelas, Fakultas, Jurusan, Jumlah Semester dan Tahun Akademik yang diikuti), Kode Mata Kuliah, Mata Kuliah, SKS dan Kelas yang diikuti. KRS berlaku/sah, jika ada pas foto mahasiswa yang bersangkutan dan cap Universitas.

KRS merupakan bukti sebagai mahasiswa yang aktif pada semester yang bersangkutan dan berfungsi sebagai Kartu Peserta Ujian (KRS wajib dibawa setiap kali mengikuti ujian). Pengisian KRS dilakukan oleh setiap mahasiswa secara langsung di PSMA-Online. Tata cara pengisian KRS dapat dilihat pada Buku Pedoman Pengisian KRS yang dikeluarkan oleh PSMA-Online.

Hal-Hal yang Berkaitan dengan Pengisian KRS :

  1. Formulir Rencana Studi (FRS) Sebelum pengisian KRS, BAAK akan membagikan FRS yang berisi daftar mata kuliah yang ditawarkan di tiap kelas;
  2. Mahasiswa yang sudah tidak mempunyai kelas reguler, mendapatkan FRS dan mengkonsultasikan pengisiannya dengan Sekretaris Jurusan atau Ketua Jurusan;
  3. Bagi mahasiswa yang akan mengulang mata kuliah, harus memperhatikan jadwal kelas yang diambilnya agar tidak bentrok dengan jadwal kuliah kelas regulernya;
  4. Batal/Ubah/Tambah (BUT); Mahasiswa yang sudah mengisi dan mengambil KRS, dapat memperbaiki isi KRS-nya melalui prosedur Batal/Ubah/Tambah (lihat prosedur BUT);
  5. Batas maksimum pengambilan mata kuliah (yang dicantumkan dalam KRS, termasuk mata kuliah yang diulang) dalam satu semester adalah 24 SKS.

Berikut ini adalah FRS setiap program studi (jurusan). Mahasiswa dapat mengunduh FRS ini untuk digunakan sebagai pegangan dalam pengisian KRS di PSMA online. Unduh Format FRS

Silakan Unduh daftar Mata Kuliah pada Menu Daftar Mata Kuliah