Daftar Dosen Wali Kelas Semester Genap (ATA) 2024/2025

No Kelas Dosen
1 4EA01 IDA ASTUTI
2 4EA02 SEPTI MARIANI TISA RAMADHANI
3 4EA03 DEWI ANGGRAINI PUSPA HAPSARI
4 4EA04 ANGGA PUTRI EKANOVA
5 4EA05 KARTIKA SUKMAWATI
6 4EA06 NENIK DIAH HARTANTI
7 4EA07 KOMSI KORANTI
8 4EA08 ESTININGSIH
9 4EA09 SUNDARI
10 4EA10 RENI ANGGRAINI
11 4EA11 DITIYA HIMAWATI
12 4EA12 SULASTRI
13 4EA13 LIA JULAEHA
14 4EA14 LISTA KUSPRIATNI
15 4EA15 RATNA SUSILOWATI
16 4EA16 RINA SUGIARTI
17 4EA17 ENDANG SETYANINGSIH
18 4EA18 IRFAN ARDIANSYAH
19 4EA19 HANDAYANI
20 4EA20 R HERNAMA

Total Records : 202

Koordinator Mata Kuliah Semester Genap (ATA) 2024/2025

No Mata Kuliah Kelas Dosen
1 Aerodinamika 4IC AGUNG DWI SAPTO
2 Agroekoteknologi (*) ** 1IE PUTRI IRENE KANNY
3 Akt.Keu.Menengah 2A & Prak. */** 2DA EARLY ARMEIN
4 Akt.Keu.Menengah 2B & Prak. */** 2DA EARLY ARMEIN
5 Aktualisasi Diri 4PA KENES PRANANDARI
6 Akuntansi Internasional 3EB SUSANTI USMAN
7 Akuntansi Keu & Manajemen&Prak** 3DD AYU KARTIKA
8 Akuntansi Keu. Menengah 2A ** 2EB EARLY ARMEIN
9 Akuntansi Keu. Menengah 2B ** 2EB EARLY ARMEIN
10 Akuntansi Keu.Lanjut 2&Prak** 3DA LINCE AFRI YENNY
11 Akuntansi Keu.Menengah 2 & Prak** 2DF EARLY ARMEIN
12 Akuntansi Keuangan Lanjut 2A ** 3EB LINCE AFRI YENNY
13 Akuntansi Keuangan Lanjut 2B ** 3EB LINCE AFRI YENNY
14 Akuntansi Manajemen 3EA DIONYSIA KOWANDA
15 Akuntansi Manajemen */** 2EB DIONYSIA KOWANDA
16 Akuntansi Manajemen dan Prak ** 3DF AYU KARTIKA
17 Akuntansi Manajemen Lanjut 4EA DIONYSIA KOWANDA
18 Akuntansi Pajak 3DA BENY SUSANTI
19 Akuntansi Pajak A ** 3EB BENY SUSANTI
20 Akuntansi Pajak B ** 3EB BENY SUSANTI

Total Records : 584

Daftar Dosen Pembimbing dan Mahasiswa Penulisan Ilmiah (PI)
Semester Genap (ATA) 2024/2025

KELAS KELOMPOK NPM NAMA MHS DOSEN PEMBIMBING
3DB01 A 30122114 ALDI MULYA RUSANDHI IDA ASTUTI
3DB01 A 30122014 ARMITA HANDAYANI SAPUTRI IDA ASTUTI
3DB01 A 30122301 CLEARESTA KEYSA TSAQIF AFIFAH IDA ASTUTI
3DB01 A 30122392 DINDA AMANDA IDA ASTUTI
3DB01 A 30122777 MOHAMMAD DAFFA IZHAR RIYADI IDA ASTUTI
3DB01 A 30122954 MUHAMMAD NOVAL KURNIAWAN IDA ASTUTI
3DB01 A 30122009 SANDRINA ANILIA ARMAN IDA ASTUTI
3DB01 A 31122460 VIRZIAWAN ADI LISTATO IDA ASTUTI
3DB01 A 31122496 YURINAS SABBIL KANI IDA ASTUTI
3DB01 B 30122046 ADINDA DIVA LATIFAH ROGAYAH
3DB01 B 30122121 ALFAN YASIR ALFAUZI ROGAYAH
3DB01 B 30122341 DEDE DIAN PADILAH ROGAYAH
3DB01 B 30122435 ESANGRAHITO ROGAYAH
3DB01 B 30122629 INATSA LUTHFIANI FADHILAH ROGAYAH
3DB01 B 30122806 MUHAMAD IRGI FARENSYAH ROGAYAH
3DB01 B 30122873 MUHAMMAD DANU MAULANA ROGAYAH
3DB01 B 30122983 MUHAMMAD RIFA MAULANA ROGAYAH
3DB01 B 31122171 RAHMA TRI INDARTI ROGAYAH
3DB01 C 30122052 ADITYA DIFA PERMANA ROMDHONI SUSILOATMADJA
3DB01 C 30122258 AZVIN ANDIKA HALIM ROMDHONI SUSILOATMADJA

Total Records : 4873

Jadwal Kuliah

Kurang lebih dua atau tiga minggu sebelum perkuliahan dimulai, BAAK (dalam hal ini Bagian Penjadwalan) mengumumkan jadwal kuliah tiap kelas untuk seluruh Jenjang / Jurusan / Fakultas.

Jadwal kuliah per kelas ini akan diumumkan melalui BAAK On_Line atau ditempel di papan pengumuman di setiap lokasi kampus (C, D, E, dan G). Selain ditempel pada papan pengumuman jadwal kuliah juga dapat ditanyakan di loket pelayanan BAAK atau Sekretariat Dosen dan juga dapat dilihat di BAAK On_Line.

Pada Jadwal Kuliah akan tercantum hari, waktu, lokasi, mata kuliah dan dosen pengajar di tiap kelas per minggunya.

Waktu Kuliah

Dalam satu hari, waktu kuliah dibagi menjadi empat belas (14) jam kuliah :

  1. Waktu kuliah kelas pagi akan dimulai jam ke-1 s/d jam ke-10;
  2. Waktu kuliah kelas malam akan dimulai jam ke-11 s/d jam ke-14.
Jam ke - Pukul
Jam ke - 1 07.30 - 08.30
Jam ke - 2 08.30 - 09.30
Jam ke - 3 09.30 - 10.30
Jam ke - 4 10.30 - 11.30
Jam ke - 5 11.30 - 12.30
Jam ke - 6 12.30 - 13.30
Jam ke - 7 13.30 - 14.30
Jam ke - 8 14.30 - 15.30
Jam ke - 9 15.30 - 16.30
Jam ke - 10 16.30 - 17.30
Jam ke - 11 17.30 - 18.30
Jam ke - 12 18.30 - 19.30
Jam ke - 13 19.30 - 20.30
Jam ke - 14 20.30 - 21.30
Cara Membaca Jadwal Kuliah adalah sebagai berikut :

Contoh Jadwal :

Selasa   1/2/3   E 341   Pemrograman Komputer

Rabu   5/6   D424   S I M

Berarti :

Kuliah Pemrograman Komputer hari Selasa jam 07.30 s/d 10.30 di Kampus E gedung 3 lantai 4 ruang 1 (huruf E menunjukkan lokasi kampus E, digit angka pertama menunjukkan gedung ke-3, digit kedua menunjukkan lantai 4, dan digit ketiga menunjukkan nomor ruang),

dan kuliah S I M hari Rabu jam 11.30 s/d 13.30 di Kampus D Gedung 4 lantai 2 ruang 4.

Lokasi dan Ruang Kuliah :

Lokasi dan ruang kuliah bagi mahasiswa yang memilih lokasi kuliah Depok adalah Kampus D, E, dan / atau G;

Lokasi dan ruang kuliah bagi mahasiswa yang memilih lokasi kuliah Salemba adalah Kampus C, D, E dan / atau G. Lokasi kuliah terdiri dari :
1). Kampus A Jalan Kenari III / 5 Jakarta;
2). Kampus C : Jalan Salemba Raya 53 Jakarta;
3). Kampus D : Jalan Margonda Raya 100 Pondok Cina - Depok;
4). Kampus E : Jalan Akses, Kelapa Dua, Cimanggis;
5). Kampus G : Jalan Akses, Kelapa Dua, Cimanggis;
6). Kampus H : Jalan Akses, Kelapa Dua, Cimanggis.

Jadwal Ujian

Tiga minggu sebelum Ujian Tengah Semester / Akhir Semester dimulai, BAAK (dalam hal ini Bagian Ujian) mengumumkan Jadwal Ujian Tengah Semester / Akhir Semester per kelas untuk setiap Jenjang / Jurusan / Fakultas. Jadwal Ujian ini dapat dilihat pada BAAK On_Line atau ditempel di papan pengumuman di kampus C, D, E dan G. Jadwal Ujian juga dapat ditanyakan di loket pelayanan BAAK atau di Sekretariat Dosen di tiap-tiap kampus.

Bersamaan dengan pengumuman Jadwal Ujian, akan diumumkan juga tentang Tata Tertib Ujian dan Pengumuman lain yang berhubungan dengan ujian (misalnya batas waktu pelaporan ujian bentrok).

Hal-Hal yang Berkaitan dengan Ujian :

  1. Presensi Kuliah
    Setiap mahasiswa diijinkan mengikuti ujian suatu mata kuliah jika ia hadir sekurang kurangnya 70% dari kegiatan kuliah tersebut.
  2. Tata Tertib Ujian Tata Tertib Ujian berisi aturan yang berlaku selama ujian berlangsung. Tata Tertib Ujian dapat dilihat di BAAK On_Line dan juga ditempel bersamaan dengan pengumuman jadwal ujian, dan ditempelkan juga di setiap ruang ujian, dan dibacakan pada setiap sesi ujian sebelum ujian berlangsung. Setiap mahasiswa wajib memperhatikan dan mentaati Tata Tertib Ujian ini.
  3. Ujian Susulan
    Setiap mahasiswa wajib mengikuti ujian sesuai dengan jadwal. Mahasiswa yang tidak hadir pada waktu ujian, karena sesuatu hal, dinyatakan batal ujian. Ujian susulan atau ujian tersendiri di luar jadwal yang telah ditentukan, hanya dipertimbangkan untuk diselenggarakan, jika ada kasus yang sangat khusus. Kasus sangat khusus dan prosedur pengajuan ujian susulan tersebut dapat dilihat pada Prosedur Ujian Susulan.
  4. Jadwal Ujian Bentrok
    Mahasiswa yang mengambil mata kuliah di kelas yang lebih atas atau mengulang di kelas yang lebih bawah, ada kemungkinan jadwal ujiannya bentrok (dua atau lebih mata ujian bersamaan waktu ujiannnya). Bagi mahasiswa yang jadwal ujiannya bentrok, maka wajib melapor dan mengisi formulir yang disediakan oleh BAAK dengan batas waktu yang ditentukan (batas waktu dan syarat pelaporan dapat dilihat pada pengumuman).

Pengurusan Ujian Bentrok

Mahasiswa yang mengambil mata kuliah di kelas yang lebih atas atau mengulang di kelas yang lebih bawah, ada kemungkinan jadwal ujiannya bentrok (dua atau lebih mata ujian bersamaan waktu ujiannya). Bagi mahasiswa yang jadwal ujiannya bentrok, wajib melapor dan mengisi formulir yang disediakan oleh BAAK sesuai dengan batas waktu yang ditentukan.

Prosedur Pengurusan Ujian Bentrok

  • Isilah form pengurusan ujian bentrok dengan lengkap dan benar (kesalahan pengisian tidak menjadi tanggung jawab BAAK)
  • Jika dalam satu hari terdapat lebih dari dua mata ujian, isilah seluruh jadwal ujian yang akan diikuti pada hari tersebut
  • Periksalah kembali data isian anda.
  • Setelah mengisi form, perhatikan petunjuk untuk langkah selanjutnya.
  • Untuk pengambilan surat keterangan ujian bentrok di loket BAAK, diwajibkan membawa 'lembar pengisian form online'.
  • Jadual dapat diambil satu hari sebelum ujian dimulai di BAAK (Loket 3)
  • Selama ujian berlangsung jadual dapat diambil di Gedung 3 Lantai 1, Kampus E (Sekretariat Dosen / Panitia Ujian)

Formulir Rencana Studi

Kartu Rencana Studi atau KRS adalah kartu yang berisi daftar mata kuliah yang akan diikuti oleh setiap mahasiswa dalam satu semester. Dalam KRS tercantum data mahasiswa (NPM, Nama, Kelas, Fakultas, Jurusan, Jumlah Semester dan Tahun Akademik yang diikuti), Kode Mata Kuliah, Mata Kuliah, SKS dan Kelas yang diikuti. KRS berlaku/sah, jika ada pas foto mahasiswa yang bersangkutan dan cap Universitas.

KRS merupakan bukti sebagai mahasiswa yang aktif pada semester yang bersangkutan dan berfungsi sebagai Kartu Peserta Ujian (KRS wajib dibawa setiap kali mengikuti ujian). Pengisian KRS dilakukan oleh setiap mahasiswa secara langsung di PSMA-Online. Tata cara pengisian KRS dapat dilihat pada Buku Pedoman Pengisian KRS yang dikeluarkan oleh PSMA-Online.

Hal-Hal yang Berkaitan dengan Pengisian KRS :

  1. Formulir Rencana Studi (FRS) Sebelum pengisian KRS, BAAK akan membagikan FRS yang berisi daftar mata kuliah yang ditawarkan di tiap kelas;
  2. Mahasiswa yang sudah tidak mempunyai kelas reguler, mendapatkan FRS dan mengkonsultasikan pengisiannya dengan Sekretaris Jurusan atau Ketua Jurusan;
  3. Bagi mahasiswa yang akan mengulang mata kuliah, harus memperhatikan jadwal kelas yang diambilnya agar tidak bentrok dengan jadwal kuliah kelas regulernya;
  4. Batal/Ubah/Tambah (BUT); Mahasiswa yang sudah mengisi dan mengambil KRS, dapat memperbaiki isi KRS-nya melalui prosedur Batal/Ubah/Tambah (lihat prosedur BUT);
  5. Batas maksimum pengambilan mata kuliah (yang dicantumkan dalam KRS, termasuk mata kuliah yang diulang) dalam satu semester adalah 24 SKS.

Berikut ini adalah FRS setiap program studi (jurusan). Mahasiswa dapat mengunduh FRS ini untuk digunakan sebagai pegangan dalam pengisian KRS di PSMA online. Unduh Format FRS

Silakan Unduh daftar Mata Kuliah pada Menu Daftar Mata Kuliah